KPI oh KPI

Page03

Goku melakukan perjalanan ke Planet Namek untuk menyusul Gohan, Krilin dan Bulma yang berangkat terlebih dahulu. Goku menggunakan pesawat yang diciptakan ayah Bulma, Dr. Brief. Dengan dilengkapi Gravity Chamber, membuat Son Goku dapat melakukan latihan khusus. ‘Near death experience’ adalah metode yang disadari oleh Goku ketika melawan Vegeta, memiliki efek meningkatkan kekuatan bangsa Saiya secara signifikan. sebelum benar-benar tewas,  Goku memakan Senzu Bean (kacang ajaib) pemberian Dewa Karin untuk memulihkan diri. Goku datang ke Planet Namek dengan kekuatan baru.

Planet Namek hancur sementara tidak ada kabar dari Goku yang tinggal di Namek untuk melawan Freeza. Dari dunia orang mati pun tak ada tanda-tanda dari Goku. Ternyata Goku berhasil meninggalkan planet Namek di saat-saat terakhir. Menggunakan pesawat antariksa milik pasukan Freeza, ia secara acak pergi ke planet Yardrat. Disana ia menyembuhkan diri dan sempat belajar ‘instant transmission’. Sampai di Bumi, Goku dengan mengenakan baju dari makhluk planet tersebut disambut oleh teman-teman Z Fighter dan langsung menunjukkan Instant Transmission dengan mengambil kacamata Mutenroshi dari rumahnya yang jaraknya terlampau jauh.

Tak terhitung tayangan mengasikan Dragon Ball yang  mengingatkan saya ketika setiap hari minggu wajib untuk bangun pagi sekadar untuk duduk manis didepan tv tabung merk Sanyo 21 inc lebih sedikit demi melihat pertarungan Goku dkk menumpas perusak di Planet Bumi ini, 30 menit durasi yang singkat saban minggu yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak bahagia yang belum akil baligh, 08.30 WIB Indosiar menayangkan Dragon Ball, serial yang dimulai ketika Doraemon di RCTI selesai tayang. Kakarot nama asli dari Son Goku bangsa asli Super Saiya yang mempunyai Ayah bernama Badrock dan Ibunya yang sampai saat ini belum ‘diketahui’.

Hasil kerja kerasnya Goku memperoleh kekuatan-kekuaan super , Ascended Super Saiya, Ultra Super Saiya, hingga Full Power Super Saiya telah Goku peroleh hasil berlatih di Hyperbolic Chamber, suatu teknologi yang memungkinkan ‘rekayasa’ ruang dan waktu secara bersamaan yang menjadikan 1 hari diluar sama dengan 1 tahun didalam, wow..Petarung sejati yang rendah hati, setia kawan, rela berkorban untuk keselamatan Bumi tanpa pamrih, tanpa meminta balasan atau pamor setiap menyelamatkan bumi, sangat menghormati dan berusaha untuk tidak menjadikan penduduk Bumi ambil bagian atau menjadi korban dari pertarungannya terbukti ketika dia melawan Android (Bukan Android OS) Goku mengajaknya ketempat yang kosong. Son Goku menjadi sosok terkuat di Bumi yang diperoleh dari hasil kerja kerasnya berlatih, tidak pernah takut oleh siapapun kecuali oleh Chi chi sang istri 😀

1807296_20121128030939

Dragon Ball film animasi yang menceriakan, alur cerita yang panjangnya bukan main, keseruannya melebihi kartun-kartun seusianya Crayon Sinchan, Captain Tsubasa, dan Inuyasa. hanya Doraemon dan sinetron Tersanjung lah yang dapat menyamainya saat itu.

2015 menjadi menjadi tahun ‘keberuntungan’ para pecinta Dragon Ball, setalah vakum 10 tahun lebih, akhirnya Global TV menayangkan kembali serial fenomenal pencari bola naga tersebut, sayang penayangannya hanya beberapa bulan saja karena lembaga yang katanya melindungi masyarakat Indonesia dari tontonan yang tidak berkualitas, sepertinya lebih menyukai anak-anak Indonesia menonton acara musik dengan penonton yang lemah gemulai, reality show yang isinya saling cerca menghina orang-orang yang posisinya lemah dan marjinal, dan sinetron konyol serial hewan berevolusi menjadi manusia yang sering menjulur-julurkan lidahnya, dan sederet tayangan yang jauh dari mendidik bagaikan langit dan sumur 😡

1547004meme-dragonball780x390

Aneh kartun yang tayang dihampir setiap negara, dan sudah diputar sejak 18 tahun yang lalu baru ditegur sekarang, mungkin KPI lebih suka melihat Aliando berubah menjadi serigala daripada Goku menjadi Super Saiya, atau mungkin KPI lagi ngelawak.

Photo Credit  :  Sembarang

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s